Review Samsung Galaxy J7 Pro, The Ultimate Selfie

Salah satu brand smartphone level dunia, Samsung, memperkenalkan varian terbaru dari seri Galaxy J, yakni Galaxy J7 Pro. Sudah menjadi rahasia umum bahwa Samsung selalu menyuguhkan beragam pembaruan di setiap varian terbaru yang diluncurkan di pasaran. Galaxy J7 Pro sendiri memiliki bentang layar paling lega bila dibandingkan dengan varian J lainnya. Seperti biasa, Samsung menghadirkan desain mewah pada smartphone ini, kesan premium lebih ditonjolkan ditambah dengan fitur selfie yang dapat menghasilkan gambar yang menggoda. Nah, buat kamu para pecinta Samsung yang ingin membeli hp ini, ada baiknya simak terlebih dahulu ulasan singkat berikut. Tujuannya agar kamu dapat memutuskan gadget terbaik untuk menemani kegiatan sehari-hari.

Review Samsung Galaxy J7 Pro

Desain Samsung Galaxy J7 Pro

Samsung membungkus J7 Pro dengan bodi yang dibalut dalam material metal yang memiliki build quality standar hp mewah serta finishing bodi yang kokoh dan solid. Desain Galaxy J7 Pro sendiri, Pada tiap sudutnya sengaja dibuat membulat untuk memberikan kenyamanan ekstra para pengguna saat menggenggam smartphone, sekilas desainnya tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, Galaxy J7 Prime. Namun yang cukup menyita perhatian ialah hadirnya antena di body belakang. Banyak pengguna yang menyimpulkan bahwa hal tersebut terkesan norak, tapi beginilah desainnya yang original, fresh dan terkesan tidak meniru Brand lain

Tak hanya bagian belakang, Desain Galaxy J7 Pro pada bagian depanhadir dengan layar lengkung 2.5 D. Untuk memanjakan penggunanya, Samsung melapisi layar dengan kaca quad core Corning Gorilla Glass generasi 4 sehingga kamu tidak perlu menggunakan screen protector. Selain itu, layar Samsung Galaxy j7 Pro tidak meninggalkan sidik jari saat pengguna menavigasi antar muka smartphone.

Layar Samsung Galaxy J7 Pro

Samsung membekali layar Galaxy J7 Pro dengan layar Super AMOLED yang mampu menyajikan kualitas tampilan jernih. Untuk urusan menonton video di Samsung Galaxy J7 Pro, resolusi Full HD akan memanjakan mata pengguna dengan tampilan gambar yang terasa begitu tajam, didukung dengan bentang layar yang lebar. Sama seperti smartphone kebanyakan, Samsung Galaxy j7 Pro telah dibekali sensor cahaya pada muka layar yang mampu mengatur kecerahan layar secara otomatis sesuai dengan terpaan cahaya sekitar.

Fitur Baru Samsung Galaxy J7 Pro

Pada seri terbarunya ini, Samsung memperkenalkan fitur baru yang sebelumnya tidak dihadirkan pada seri J yang lain, fitur tersebut ialah Always On Display. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk untuk mengecek waktu ataupun berbagai pemberiahuan lainnya dengan mudah tanpa harus membuka kunci layar HP terlebih dahulu. Di samping itu, Samsung menyediakan setidaknya 4 pilihan template yang dapat diubah-dubah sesuai selera pada fitur always on display ini.

Operasi Sistem Samsung Galaxy J7 Pro

Galaxy J7 Pro sudah berjalan pada sistem operasi Android terbaru nougat 7.0 yang dibalut dengan ux Samsung terbaru yakni Grace UX. Nah, bagi para gadgetholic yang sudah paham dengan fitur-fitur terbaru yang diusung Android Nougat, pasti sudah tak asing dengan kemampuannya menjalankan 2 aplikasi berbeda menggunakan multi windows. Dengan begitu, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menampilkan 2 aplikasi sekaligus dalam datu layar. Selain fitur multiwindows, Ada pula fitur menarik lainnya, yakni Quick Launch Camera yang bisa kamu manfaatkan untuk membuka kamera dengan hanya menekan dua kali tombol home. Dan satu lagi fitur smartphone jaman now yang sudah dimiliki oleh Galaxy J7 Pro adalah fitur Dual Messenger. Fitur ini bisa kamu manfaatkan untuk menjalankan dua akun sekaligus pada aplikasi chatting favoritmu.

Hardware Samsung Galaxy J7 Pro

Bukan Samsung namanya jika tidak menghadirkan dapur pacu yang mumpuni untuk menopang kinerja berbagai aplikasi yang tersemat di berbagai varian smartphonennya. Untuk menunjang kinerja multitasking, Galaxy J7 Pro mengusung chipset exynos Octa 7870 yang sudah memiliki 8 inti. Chipset tersebut dikombinasikan dengan RAM sebesar 3 GB yang membuat buka tutup serta pindah pindah antar aplikasi terasa begitu smooth. Untuk mesin grafisnya sendiri Samsung membekali smartphone ini dengan GPU mali t830.

Software Samsung Galaxy J7 Pro

Dalam urusan software, Samsung Galaxy j7 Pro dijejali dengan chipset exynos 7870 yang memiliki arsitektur 14 nanometer, yang artinya, selain tidak boros konsumsi daya baterai, chipset ini juga juga tidak gampang over heat. Dengan begitu, buat kamu para gamer sejati yang jam terbang bermain gamenya lumayan banyak, hal ini tentu menjadi angin segar buat kamu. Bermain Mobile Legend berjam-jam tak perlu khawatir hp panas.

Kamera Samsung Galaxy J7 Pro

Selain performa dan desain yang menggoda, kamera depan menjadi salah satu nilai jual utama Samsung Galaxy J7 Pro. Dibekali dengan resolusi 13 megapixel didukung bukaan lensa yang cukup lebar untuk ukuran kamera selfie yaitu F1.9. Dengan bukaan ini, berselfie ria di berbagai kondisi cahay tidak menjadi masalah termasuk juga pada kondisi low light. Nah, untuk membantu pencahayaan selfie pada kondisi low light, Samsung membekali Galaxy J7 Pro dengan LED Flash yang dikombinasikan dengan screen flash untuk hasil gambar dengan pencahayaan yang lebih rata di bagian muka.

Samsung juga membekali Kamera Belakang Galaxy J7 Pro dengan resolusi sebanding dengan kamera depannya, yaitu sebesar 13 megapixel dengan bukaan lensa seperti HP flagship pada umumnya, yaitu F1.7. Selain itu, ada pula mode Pro khusus untuk kamu yang kurang puas dengan mode auto. Dalam hal ini, parameter yang bisa kamu custom manual hanya sebatas pada iso, white balance dan exposure. Baik kamera depan maupun belakang J7 Pro mampu merekam video dengan kualitas Full HD dan menghasilkan video dengan frame per second rata-rata 20.

Konektivitas Samsung Galaxy J7 Pro

Untuk mendukung komunikasi pengguna dalam keseharian, Samsung menyediakan 2 slot sim card yang dua-duanya mendukung 4G LTE. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan pengalaman download dengan kecepatan hingga 300 MB per sekon.

Baterai Samsung Galaxy J7 Pro

Kali ini Samsung benar-benar ingin memanjakan para pelanggannya. Di seri terbaru Galaxy J7 Pro, perangkat ini dibekali daya baterai sebesar 3600 MAh. Dengan kapasitas baterai yang cukup besar ini, kamu bisa browsing, streaming dan bersosial media dengan leluasa tanpa khawatir baterai ngedrop. Selain itu, kamu juga bisa berfoto dan berselfie serta bermain game hingga berjam-jam lamanya tanpa mencolokkan charger.

Harga Samsung Galaxy J7 Pro

Semua kelebihan yang terdapat dalam perangkat Galaxy J7 Pro tersebut bisa kamu dapatkan dengan merogoh kocek sebesar Rp 3.999.000-an.

Bonus Dalam Kotak Pembelian Samsung Galaxy J7 Pro

Bagi para pembeli J7 Pro, Samsung sudah menyediakan bonus berupa jelly case yang diberikan secara cuma-cuma. Jelly case yang ditawarkan Samsung sebagai bonus merupakan jellycase tipe anti crack yang pada tiap sudutnya memiliki ketebalan yang dapat melindungi smartphone dari benturan saat tak sengaja jatuh.

Nah, setelah menyimak Review Samsung Galaxy J7 Pro di atas, sekarang kamu bisa lebih membuka pikiran apakah akan menjatuhkan pilihan pada smartphone ini atau smartphone lainnya. Ingat bahwa membeli barang haruslah mengedepankan fungsi serta kebutuhan. Semoga bermanfaat.

Review Samsung Galaxy J7 Pro, The Ultimate Selfie | embul | 4.5