Inilah Beberapa Fitur & Cara Baru Di WA Terbaru 2018

Inilah Beberapa Fitur & Cara Baru Di WA Terbaru 2018 – Whatsapp atau yang akrab disingkat dengan WA kini telah menambahkan beberapa fitur dan cara baru di WA. Aplikasi obrolan yang kini sudah diakusisi oleh Mark Zurckenberg dan menjadikannya di bawah satu payung bersama dengan Facebook dan Instagram itu pun mengalami perombakan positif yang mengantarkannya menjadi aplikasi chatting nomor satu dunia.

Story

Fitur story pada Whatsapp baru ditambahkan kurang lebih dua bulan lalu. Sebagaimana fitur sejenis yang lebih dulu muncul di Instagram dan kemudian disusul oleh Facebook, fitur ini memungkinkan untuk mengunggah status yang hanya akan bertahan selama dua puluh empat jam saja. Story ini dapat berupa teks saja atau disertai gambar.

Cara mengunggah story di Whatsapp adalah dengan masuk ke aplikasi WA, kemudian pilih bar status. Di deret paling atas sendiri akan ada foto profil pemilik akun disertai tanda plus. Klik tanda tersebut untuk mengunggah story dengan gambar. Sedangkan untuk tulisan, klik ikon pensil yang ada di pojok kanan bar status.

Jika ada beberapa orang dalam kontak yang tidak diharapkan membaca story tersebut, maka cukup mengatur preferensinya dengan meng-klik tiga titik di pojok kanan atas aplikasi Whatsapp, lalu pilih opsi status privacy dan klik salah satu dari tiga pilihan yang ada dari tabel who can see your status update.

Inilah Beberapa Fitur & Cara Baru Di WA Terbaru 2018

Baca juga :

Mencegah Orang Lain Melihat Kapan Waktu Online Terakhir

Kadang, kita tidak ingin orang lain mengetahui jika kita sedang aktif di Whatsapp, karena kemungkinan direcoki dan sebagainya. Kini, Whatsapp sudah memberikan opsi pengaturan supaya tidak ada yang tahu kapan terakhir kali pengguna tersebut online, bahkan jika sedang aktif sekalipun. Bar bertuliskan waktu terakhir kali aktif akan secara otomatis dihilangkan.

Mengaktifkannya cukup mudah. Hanya perlu masuk ke aplikasi Whatsapp, lalu klik tiga bintang yang ada di pojok kanan atas aplikasi Whatsapp, sama dengan saat mengatur privasi story, namun kali ini pilih opsi settings atau pengaturan. Klik opsi privacy di baris paling atas dan pilih opsi last seen dan klik nobody.

Dalam fitur privasi tersebut juga dapat diatur siapa saja yang diperkenankan melihat profil foto, tentang pemilik, status update dan juga kontak yang diblokir. Semua pengaturan tersebut diadakan oleh pengelola Whatsapp dengan tujuan menjaga keamanan pemilik akun agar tidak disalahgunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Cara Chat Sudah Dibaca Tampak Belum Dibaca

Whatsapp semakin melengkapi aplikasi yang dimiliki dengan opsi pengaturan yang memungkinkan pengirim pesan tidak mengetahui bahwa pesan yang telah dikirim telah dibaca. Biasanya, pesan yang dibaca akan berubah menjadi centang biru. Padahal, kadang kala seseorang tidak ingin membalas pesan yang dikirimkan kepadanya meski telah membaca pesan tersebut.

Caranya, cukup akses pengaturan atau settings lagi, sama seperti metode sebelumnya. Setelah masuk ke menu tersebut, klik pilihan privacy dan batalkan centang pada box read receipt tepat di bawah menu kontak yang telah diblokir. Dengan begitu, orang lain tidak akan tahu apakah pesan yang dikirimnya sudah dibaca atau belum.

Namun, mengaktifkan fitur ini berarti juga tidak dapat mengetahui pesan sudah dibaca atau belum ketika kita mengirim pesan kepada mereka karena pengaturan ini bersifat dua arah. Sebab itu, sebelum mengaktifkan fitur tersebut sebaiknya dipikirkan matang-matang apakah memang harus menonaktifkan pemberitahuannya atau tidak. Jika sudah bulat, maka tidak ada masalah melakukannya.

Cukup itu saja ulasan yang kami berikan untuk anda tentang beberapa fitur dan cara baru di wa, semoga bisa bermanfaat untuk anda, selamat mencoba dan terima kasih.

Incoming search terms:

  • fitur wa terbaru
  • wa terbaru 2018
Inilah Beberapa Fitur & Cara Baru Di WA Terbaru 2018 | embul | 4.5