Cara Flashing Andromax A Melalui Micro SD

Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan nama Smartfren, pasalnya Smartfren merupakan salah satu provider telekomunikasi yang sangat populer di tanah air. Tidak hanya itu saja, Smartfren juga memiliki jajaran produk smartphone-nya sendiri yang tergabung ke dalam seri Andromax. Sebagian besar produk smartphone Andromax memang diposisikan untuk berada di segmen entry level yang mana dibandrol dengan harga yang murah sehingga tentu saja lebih bisa dijangkau oleh berbagai lapisan masyarakat.

Cara Flashing Andromax A Melalui Micro SD

Dari berbagai macam produk smartphone besutan Smartfren, Andromax A menjadi salah satu produknya yang paling laku di pasaran. Hal ini disebabkan karena Andromax A dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau yakni 600 ribuan rupiah sehingga menjadi pilihan favorit bagi masyarakat yang budgetnya terbatas. Meskipun memiliki kualitas yang baik, namun terkadang Andromax A mengalami masalah yang mengharuskan Anda untuk melakukan flashing. Saat ini Anda telah bisa melakukan flashing Andromax A melalui micro SD, berikut ini ulasannya.

Cara Flashing Andromax A Melalui Micro SD

1. Langkah Pertama

Langkah pertama yang harus Anda lakukan sebelum memulai proses flashing Andromax melalui micro SD adalah memastikan terlebih dahulu bahwa daya baterai smartphone telah terisi paling tidak 80 persen. Hal yang satu ini sangatlah penting untuk dilakukan dengan tujuan agar smartphone tidak mati di tengah proses flashing yang tentu saja akan menggagalkan proses tersebut, selain itu Anda juga harus menyiapkan micro SD dengan kapasitas 4 GB atau 8 GB yang telah diformat terlebih dahulu.

2. Langkah Kedua

Setelah memastikan bahwa daya baterai terisi minimal 80 persen dan menyiapkan kartu micro SD, maka langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah mengekstrak TWRP Andromax A. Anda bisa membuka folder dan memilih folder sdimage, kemudian Anda bisa mengcopy sdimage tersebut ke kartu micro SD yang telah diformat di komputer. Setelah itu Anda bisa melepas micro SD dari komputer dan menyisipkan kartu micro SD tersebut pada smartphone.

Baca juga  Cara Download File Android APK di Google Play Lewat PC Mudah

3. Langkah Ketiga

Langkah ketiga yang bisa Anda lakukan untuk melakukan flashing pada smartphone Andromax A adalah memastikan terlebih dahulu bahwa smartphone dalam keadaan mati. Setelah itu, barulah Anda bisa mengaktifkan smartphone yang mana secara otomatis akan menginstal TWRP, hal ini ditandai dengan tampilan layar smartphone yang berwarna hijau, Anda bisa mematikan smartphone setelah proses instalasi selesai.

4. Langkah Keempat

Anda bisa memformat kembali micro SD, kemudian copy file yang bernama StockRom-Andromax-A-A16C3H-v3.5-Fix-update ke dalam kartu micro SD, setelah itu pasang kartu micro SD ke dalam smartphone. Anda bisa menekan tombol power dan volume + secara bersamaan dalam kondisi smartphone mati hingga masuk ke menu recovery. Anda bisa memilih wipe data, lalu tekan tombol power untuk konfirmasi, kemudian pilih instal from SD card dan pilih firmware, tunggulah hingga proses selesai, setelah itu restart smartphone.

Bagi Anda yang mengalami masalah dengan Andromax A dan ingin melakukan flashing, maka Anda bisa melakukannya dengan beberapa cara yang ada di atas.

Cara Flashing Andromax A Melalui Micro SD | Bayu ajie | 4.5