5 Ciri Smartphone Android Yang Terserang Virus

Di jaman modern yang serba canggih ini, Anda akan bisa menemukan berbagai macam produk teknologi terkini. Salah satu contoh produk teknologi yang bisa Anda temukan dengan mudah adalah smartphone atau ponsel pintar, sebabnya smartphone terutama yang bersistem operasi Android sangatlah populer dan digunakan oleh hampir semua orang. Smartphone Android memang sangat membantu aktivitas sehari-hari karena perangkat ini bisa digunakan untuk melakukan banyak hal.

5 Ciri Smartphone Android Yang Terserang Virus

Smartphone Android memang memiliki begitu banyak kelebihan, namun demikian perangkat berbasis Android juga memiliki beberapa kekurangan. Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh perangkat bersistem operasi Android adalah mudah terserang virus, saat ini virus memang tidak hanya bisa menyerang PC saja, tetapi juga bisa menyerang Android. Smartphone yang terserang virus tentu saja membuatnya tidak bisa bekerja dengan normal sehingga sangatlah mengganggu, berikut ini akan kami ulas 5 ciri smartphone Android yang terserang virus.

5 Ciri Smartphone Android Yang Terserang Virus

  1. Kinerjanya Lambat

Salah satu ciri smartphone Android yang terserang oleh virus adalah kinerjanya yang lambat atau lemot, apabila Anda sudah membersihkan cache dan juga menutup semua aplikasi yang berjalan di latar belakang namun kinerja smartphone tetap lambat maka bisa jadi smartphone tersebut terserang virus. Untuk lebih memastikannya, Anda bisa menginstal aplikasi antivirus.

  1. Sering Muncul Pop Up

Hal kedua yang juga menjadi ciri dari smartphone yang terserang virus adalah sering muncul pop up di layarnya. Pop up yang muncul pada saat Anda menjelajah internet ataupun bermain game online mungkin merupakan suatu hal yang biasa, namun jika pop up terlalu sering muncul maka hal tersebut bisa menjadi ciri serangan virus yang mana hal tersebut tentu saja sangat mengganggu.

  1. Baterai Lebih Boros

Ciri berikutnya dari smartphone Android yang terserang virus adalah baterainya menjadi lebih boros, perlu Anda ketahui bahwa virus yang menginfeksi smartphone akan memberatkan kinerja RAM yang mana tentu saja akan membuat baterai menjadi lebih boros. Apabila Anda sudah memeriksa kondisi baterai, dan baterai dalam keadaan baik, berarti Anda harus mencurigai adanya virus.

  1. Kuota Internet Lebih Boros

Selain baterai yang boros, kuota internet yang lebih boros juga bisa menjadi salah satu ciri smartphone Android terinfeksi virus. Ada berbagai macam virus yang bisa menginfeksi Android, salah satunya adalah virus yang bisa secara otomatis terhubung ke internet. Pada umumnya virus jenis ini akan menanamkan adware atau iklan yang tentu akan sangat mengganggu pada saat melakukan browsing.

  1. Smartphone Sering Restart Sendiri

Hal lainnya yang juga menjadi ciri dari smartphone Android yang terserang virus adalah sering restart sendiri. Apabila smartphone yang Anda miliki tiba-tiba sering restart tanpa adanya penyebab yang jelas, maka bisa jadi smartphone Anda telah terinfeksi oleh virus. Perlu diketahui bahwa virus akan bisa menyerang sistem yang membuatnya sering melakukan restart sendiri.

Saat ini virus juga telah bisa menyerang perangkat Android sehingga hendaknya Anda mengetahui beberapa cirinya yang ada di atas.

5 Ciri Smartphone Android Yang Terserang Virus | embul | 4.5