Cara Hack DNS Agar Internet Tidak Lemot Terbaru 2018

Cara Hack DNS Agar Internet Tidak Lemot Terbaru 2018 – DNS merupakan akronim dari Domain Name System yang mana merupakan sebuah sistem pencatat baris nama domain dari server internet melalui IP yang tertera dan bila diterapkan cara hack DNS memungkinkan untuk mempercepat koneksi internet yang dimiliki pengguna dengan memanfaatkan data server yang telah tercatat tersebut.

Fungsi DNS

Bukan sekedar mencatat IP address dalam bentuk baris nama domain, DNS juga memiliki fungsi-fungsi lain yang tidak kalah penting di mana membuatnya menjadi syarat wajib setiap situs yang ada di internet. Berikut ini adalah fungsi-fungsi DNS yang kurang dipahami oleh masyarakat awam.

Cara Hack DNS Agar Internet Tidak Lemot Terbaru 2018

Baca juga :

Tips Mudah Internet Cepat Seperti Kilat

1. Identifikasi komputer

Ketika komputer atau laptop terhubung dengan jaringan nirkabel, maka keberadaan DNS akan mengidentifikasi IP dari internet tersebut yang dapat digunakan untuk membentuk firewall perlindungan terhadap koneksi jaringan perangkat pintar itu agar tidak mudah diretas maupun disusupi oleh virus.

2. Menyimpan cache histori pencarian

DNS yang mencatat domain kemudian berfungsi pula untuk menyimpan cache pencarian internet browser yang digunakan pada laptop ataupun komputer. Hal ini memudahkan bagi pengguna perangkat tersebut untuk jika membutuhkan load ulang dari halaman yang sebelumnya sudah dibuka dan perlu diakses ulang untuk suatu keperluan namun lupa menyimpan bookmark situs.

Dampak Ketiadaan DNS

Secara teknis, DNS secara otomatis selalu ada pada setiap domain pun tersedia dalam komputer. Namun, terkadang ada beberapa kendala yang kemudian membuat DNS tersebut menghilang sehingga memunculkan beberapa masalah yang cukup serius, yakni :

  1. Perangkat tidak mampu membaca sebuah situs karena DNS yang membaca alamat IP yang berbentuk angka lalu menguraikannya menjadi nama jaringan tertentu tidak ada. Sehingga, bila mengetikkan sebuah URL pada browser hanya akan menghasilkan null atau tidak memunculkan hasil apa pun.
  2. Sambungan internet tidak terkoneksi karena pada komputer tidak muncul alamat IP server yang digunakan sehingga mustahil dapat terhubung pada jaringan.

Hack DNS

Hacking DNS atau peretasan DNS dimaksudkan untuk mempercepat koneksi internet dengan mengakali IP jaringan yang tercatat di komputer. Server internet sendiri biasanya terhubung dengan satelit tertentu. Jika banyak orang menggunakan satelit tersebut pada saat bersamaan, secara otomatis akan membuat sambungan internet menjadi lambat.

Peretasan DNS memungkinkan jaringan internet yang terkoneksi dengan komputer menjadi lebih cepat dengan mengubah alamat IP yang ada kepada koordinat yang belum banyak diketahui maupun digunakan oleh orang lain. Meskipun tampak rumit, meretas DNS sebenarnya sangat sederhana dan dapat dilakukan dalam beberapa langkah mudah.

Cara Mudah Hack DNS

Di bawah ini adalah metode hacking DNS yang sangat mudah dan dapat dilakukan oleh pengguna biasa tanpa pengetahuan khusus di bidang IT. Tahap demi tahap dijelaskan secara rinci dan harus dilakukan dengan benar jika tidak ingin DNS justru bermasalah :

  1. Masuk ke menu setting di laptop atau komputer. Untuk masuk ke menu tersebut berbeda-beda, tergantung pada sistem operasi yang digunakan. Setelah itu, masuk ke menu control panel, disusul network and internet.
  2. Klik menu network and sharing center, selanjutnya change adaptor setting.
  3. Pada menu tersebut akan muncul jaringan internet yang sedang digunakan. Klik kanan pada mouse atau touchpad dan pilih properties.
  4. Klik menu Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4) dilanjutkan dengan properties. Selanjutnya ubah bagian preferred DNS server 208.67.222.222 dan alternate DNS server dengan 208.67.220.220.
  5. Selesai.

Mungkin itu saja ulasan yang kami bisa berikan buat anda mengenai cara hack dns agar internet tidak lemot, semoga bisa bermanfaat untuk anda yang sedang mencari internet satu ini. Terima kasih.

Cara Hack DNS Agar Internet Tidak Lemot Terbaru 2018 | embul | 4.5